Memulai Investasi dengan Pilihan Aplikasi Investasi Terbaik

Menggunakan Aplikasi investasi saat ini, tak disangka jadi gairah baru di kalangan masyarakat, terutama generasi milenial.


Memulai Investasi dengan Pilihan Aplikasi Investasi Terbaik


Terlebih, masa pandemi yang tak kunjung usai kala ini nampaknya sebetulnya memotivasi banyak orang untuk pandai-pandai sebabkan konsep keuangan, tidak benar satunya dengan berinvestasi.


Bahkan, menurut data Pengawasan Pasar Modal 1A OJK, jumlah investor pasar modal di Indonesia melonjak sebanyak 42% pada November 2020 lalu dibandingkan dengan th. sebelumnya.


Melihat tren ini, pilih aplikasi investasi pun jadi hal penting yang kudu anda lakukan. Berikut daftar aplikasi investasi paling baik yang udah terdaftar di OJK!


1. KoinWorks (Investasi P2P Terbaik)

Koinworks merupakan tidak benar satu aplikasi P2P lending yang cukup populer. Fitur yang dibawa aplikasi ini cukup lengkap dan memudahkanmu untuk berinvestasi biarpun masih seorang pemula.


Batas sedikitnya investasi pun begitu banyak ragam bergantung pada product yang anda pilih. Misalnya untuk emas, anda cuma kudu menyiapkan dana sedikitnya Rp1 ribu.


Sedangkan untuk saham, sedikitnya Rp100 ribu. KoinWorks menjanjikan imbal hasil sampai 18 prosen per tahunnya, loh. Seperti aplikasi lainnya, KoinWorks terhitung udah tersertifikasi oleh OJK agar anda tak kudu khawatir.


Daripada mengandalkan aplikasi utang online ilegal, mending menjadi investasi berbasis sistem Peer-to-Peer berasal dari sekarang!


Kelebihan:

Tersedia style utang yang beragam.

Minimal investasi tergolong rendah.

Fitur Robolending yang sesuai untuk pemula.


Kekurangan:

Sedikit rumit untuk pemula.

Tidak tersedia filter melacak utang yang telat/gagal bayar.

Fitur autoinvest masih belum optimal.



2. Ajaib (Investasi dengan Modal Minimum Rp0)

Kamu tak kudu risau kebingungan kala pertama kali investasi di Ajaib. Akan tersedia wejangan serta panduan product apa yang sesuai dan paling beruntung bagi kondisi keuanganmu.


Aplikasi investasi gratis ini terhitung bakal memberi tambahan notifikasi perihal kala jual-beli saham paling baik untukmu agar anda bisa memaksimalkan profit atau menghimpit kerugian.


Selain itu, tidak benar satu aplikasi investasi saham online paling baik ini terhitung udah mendapatkan izin beroperasi berasal dari Indonesia Stock Exchange (IDX) dan OJK.


Buat anda para pemula yang inginkan menjadi terjun investasi, Ajaib adalah tidak benar satu aplikasi invest saham dan reksa dana paling baik yang bisa anda coba.


Kelebihan:

Fitur Ajaib Alert untuk mengirimkan notifikasi pergerakan saham secara real-time.

Tersedia fitur News Highlight untuk update berita saham terbaru.

Biaya broker lebih murah sampai 50%.

Mudah digunakan untuk pemula.

Modal minimum Rp0.


Kekurangan:

Proses registrasi kadang-kadang gagal/error.

Layanan konsumen layanan yang tidak cukup memuaskan.


3. LandX (Aplikasi Investasi Properti Terbaik)

LandX sediakan style investasi yang berbeda untukmu. Jika aplikasi lain menjajakan reksa dana, saham, sampai emas, LandX adalah daerah yang tepat untuk investasi properti.


Ada beragam rumah dan bangunan yang dijual di LandX. Misalnya sebuah rumah dijual dengan harga Rp500 juta dengan satu lot dihargai Rp5 juta.


Kamu bisa membeli sebagian kepemilikan berasal dari rumah selanjutnya cuma dengan modal satu lot.


Namun kudu diketahui bahwa modal sedikitnya untuk investasi di LandX adalah Rp1 juta. Jadi anda kudu menyiapkan dana terutama dahulu


Aplikasi ini udah terdaftar di Kemkominfo dan udah berizin OJK.


Kelebihan:

Modal minimum menjadi berasal dari Rp1 juta.

Bisnis dan properti dikelola secara terbuka dan transparan.

Proses pembelian properti mudah.


Kekurangan:

Masih tersedia bug kala sistem login.


4. IPOT (Investasi Saham ETF Favorit Milenial)

Satu lagi aplikasi investasi terdaftar di OJK yang kini banyak digandrungi para investor pemula kaum milenial, yakni IPOT yang merupakan product berasal dari PT Indo Premier Sekuritas.


IPOT sediakan pilihan instrumen investasi yang cukup begitu banyak ragam menjadi berasal dari saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur-fitur pendukung yang tergolong lengkap.


Kamu terhitung bakal dihidangkan sejarah transaksi dan laporan untung/rugi yang bisa diamati secara cermat dan lengkap secara real-time pada kala jam membuka pasar saham.


Untuk menaikkan skill investasi, tersedia terhitung fitur Journey yang berisikan begitu banyak ragam materi pembelajaran investasi baik di dalam wujud tulisan (blog), podcast, sampai video.


Kelebihan:

Fitur pendukung yang lengkap.

Tersedia fitur Robo Trading.

Mudah digunakan.

Fitur charting untuk pemikiran teknikal.


Kekurangan:

Fee jual beli yang sedikit lebih besar dibanding sekuritas lain.

Proses pendaftaran sering error/gagal.


5. Tokopedia Investasi (Paling Praktis)

Berbeda dengan daftar aplikasi sebelumnya, Tokopedia Investasi sendiri adalah fitur sarana investasi reksa dana yang dihidangkan di aplikasi Tokopedia.


Bukan cuma gampang dioperasikan, modal awal yang di tawarkan oleh Tokopedia Investasi terhitung cukup bersahabat untuk para pemula yang masih sangsi berinvestasi, yakni menjadi berasal dari Rp10.000 saja.


Dalam menghadirkan sarana ini, Tokopedia bekerja mirip dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi (MI) dan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang berpengalaman. Jadi, nggak usah khawatir, ya!


Kelebihan:

Sudah terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia.

Dana awal investasi rendah.

Bebas cost admin.

Diawasi OJK.


Kekurangan:

Pilihan product benar-benar terbatas.


6. OVO Invest (Modal Awal Rendah)

Hampir mirip layaknya sebelumnya, OVO Invest merupakan sarana investasi yang dihidangkan aplikasi e-wallet OVO untuk berinvestasi dengan gampang dan praktis.


Kamu terhitung cuma perlu modal awal sebesar Rp10.000 saja untuk menjadi berinvestasi, dan tanpa dikenakan cost admin.


Hanya saja, sarana ini cuma bisa digunakan oleh pengguna OVO Premier yang udah terdaftar manfaatkan e-KTP dan jalankan registrasi untuk membuka rekening OVO Invest.


Kelebihan:

Bebas cost admin.

Modal awal investasi rendah.

Cairkan dan kapan saja.


Kekurangan:

Produk investasi terbatas.


7. Pluang (Aplikasi Investasi Cryptocurrency)

Selanjutnya tersedia Pluang yang sediakan begitu banyak ragam instrumen keuangan sebagai investasi masa depan. Mulai berasal dari investasi emas, aset kripto, sampai reksa dana.


Untuk anda yang tertarik dengan investasi kripto, Pluang menawarkan 30 koin kripto yang bisa anda pilih, sekiranya Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, AAVE, dan masih banyak lagi.


Tidak cuma itu, Pluang terhitung udah berafiliasi dengan sebagian perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, yakni GoInvestasi berasal dari Gojek, BukaEmas berasal dari Bukalapak, dan eMas berasal dari DANA.


Kamu terhitung tidak kudu sangsi soal keamanan Pluang sebab semua transaksi finansial yang dijalankan melalui aplikasi investasi bitcoin ini dijamin safe dan terpercaya.


Kelebihan:

Investasi menjadi Rp15.000.

Transaksi gratis.

Terdaftar di OJK.

Diawasi oleh BAPPEBTI


Kekurangan:

Aplikasi kadang-kadang loading.

Penarikan saldo sedikitnya Rp200.000.


8. Stockbit (Aplikasi Simulasi Trading)

Stockbit adalah tidak benar satu aplikasi simulasi trading saham paling baik untuk Android. Dalam aplikasi punya PT Mahakarya Artha Sekuritas ini, anda bisa belajar, menganalisa, berdikusi, dan trading saham.


Kamu bisa mendaftar di aplikasi ini secara online dan tanpa minimum deposit. Untuk pengguna yang bertransaksi sampai Desember 2021, tersedia promo bebas cost broker lho.


Keunggulan utama berasal dari aplikasi ini adalah pengguna bisa belajar dengan para bagian di komunitas saham. Bahkan Stockbit terhitung sediakan modul-modul untuk belajar dasar-dasar perihal saham.


Kelebihan:

Tanpa minimum deposit

Mudah digunakan pemula

Bisa latihan virtual trading

Bisa diskusi dengan komunitas saham


Kekurangan:

Beberapa fitur tidak gratis

Proses pendaftaran cukup lama 




Aplikasi Bisnis Keuangan Saham
Diana Sw
Diana Sw
Tentang situs web ini Anda dapat menyimpan tautan situs web saya, jika Anda suka ini.
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Tautan berhasil disalin.