7 Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Terbaik Yang Pantas Kalian Coba

Penyimpanan Cloud Alternatif Google DriveGoogle Drive ialah salah satu layanan penyimpanan cloud sangat banyak digunakan dikala ini, yang walaupun free, tampaknya tidak begitu hirau dengan pribadi. Google apalagi mengakui kalau mereka memindai tiap dokumen yang pengguna upload, buat personalisasi hasil pencarian serta iklan.


Kendati demikian, tidak seluruh layanan penyimpanan cloud semacam itu. Masih terdapat sebagian yang terbilang lumayan baik dalam melindungi pribadi pengguna, sambil di dikala yang bertepatan menawarkan mutu layanan terbaik. Berikut 7 layanan penyimpanan cloud alternatif Google Drive yang pantas kalian coba.


Apa Saja Sih, Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive yang Bagus di 2021?


7 Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial

1. Dropbox

Dropbox Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Dropbox– pelopor penyimpanan cloud, menciptakan algoritma transfer file mutahir yang saat ini digunakan di nyaris seluruh aplikasi ataupun layanan penyimpanan cloud. Dengan Dropbox, pengguna hendak mempunyai folder spesial di Komputer, yang file di dalamnya dapat mereka akses secara langsung via cloud.


Dropbox ialah kompetitor hebat untuk Google Drive, yang tidak hanya gampang digunakan, pula mempunyai sistem enkripsi serta autentikasi yang nyaman. Ini pula mempunyai regulasi yang lebih ketat menimpa siapa yang dapat berbagi serta mengedit dokumen pengguna.


2. Tresorit

Tresorit Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Tresorit dapat dibilang ialah salah satu penyimpanan cloud sangat nyaman yang terdapat di pasaran dikala ini. Gimana tidak, Tresorit mempunyai sistem enkripsi kelas militer serta kunci kriptografi yang susah ditembus. Sampai saat ini, terdapat lebih dari 1, 000 peretas yang sudah berupaya meretas server informasi Tresorit serta seluruhnya kandas.


Tresorit pula mempraktikkan mekanisme berbagi yang unik di mana tiap link yang menuju ke server Tresorit, hendak dilengkapi dengan kunci rahasia buat dapat mengaksesnya. Ini bisa jadi sedikit rumit, tetapi 10x lebih nyaman daripada Google Drive.


3. pCloud

pCloud Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial

Apabila Tresorit lebih difokuskan buat konsumen bisnis, pCloud jadi alternatif yang sempurna buat pemakaian orang. Ini gampang digunakan serta mempunyai sistem enkripsi sekuat Tresorit. Saking kuatnya, pCloud apalagi menawarkan US$100, 000( Rp1, 3 miliyar) kepada siapapun yang dapat membobol server mereka.


Tidak hanya keamanan, pCloud pula sangat hirau terhadap pribadi. Itu dibuktikan melalui kebijakan zero- knowledge- protection, yang maksudnya, file pengguna hendak terenkripsi secara otomatis sehabis pengguna meninggalkan fitur mereka.



4. Box

Box Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Box jadi alternatif Google Drive selanjutnya yang tidak kalah menarik. Ini menawarkan platform penyimpanan berbasis cloud yang nyaman, di mana pengguna dapat memilah posisi penyimpanan file mereka. Tidak hanya itu, Box pula dilengkapi dengan segudang integrasi aplikasi pendukung semacam Office 365, Salesfore serta Adobe Sign.


Apa yang membuat Box menonjol dari yang lain merupakan pemakaian machine learning. Lewat fitur berbasis AI itu, alur kerja semacam pemberian tugas, pengaturan deadline serta pelacakan kemajuan jadi dapat lebih apik dari umumnya.



5. Mega

Mega Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Mega jadi opsi terbaik untuk mereka yang menginginkan penyimpanan cloud free dengan kapasitas penyimpanan yang tidak sedikit. Jadi yang terbanyak, Mega membagikan penyimpanan cloud sebesar 50GB kepada penggunanya secara cuma- cuma.


Menariknya, itu dapat meningkat bila pengguna mengajak sahabat mereka buat turut memakai Mega. Tidak cuma itu saja, walaupun free, informasi yang tersimpan di Mega pula terjamin keamanannya sebab sistem enkripsi yang diusung cukup susah dibobol. Ini pula dilengkapi dengan‘ tools’ spesial buat mengedit file di mana juga serta kapan juga.


6. Sync.com

Synce.com Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Sync.com dapat dikatakan ialah perpaduan dari fungsionalitas lengkap Dropbox, enkripsi luar biasa nyaman Tresorit serta kapasitas penyimpanan besar Mega. Penyimpanan cloud ini membuat folder spesial di fitur pengguna serta tiap file yang ditempatkan di sana hendak secara otomatis tersimpan di server cloud.


Di samping itu, Sync. com pula mempunyai enkripsi end-to-end serta kebijakan zero-knowledge, buat membuat file supaya lebih nyaman. Serta sama semacam penyimpanan cloud mayoritas, tiap file yang dibagikan dapat diberi password buat keamanan ekstra.



7. SpiderOak One

SpiderOak One Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive Buat Kaum Millenial


Yang terakhir terdapat SpiderOak One–yang dibekali dengan enkripsi end-to-end kokoh serta kebijakan zero-knowledge, sehingga karyawan SpiderOak One sekalipun tidak dapat mengakses file pengguna. Tetapi, enkripsi yang kokoh itu tadi wajib dibayar dengan fitur yang tidak begitu signifikan.


UI-nya juga terbilang kurang simpel dari Google Drive ataupun Dropbox, serta nyaris tidak terdapat aplikasi pendukung. Kendati demikian, SpiderOak One senantiasa jadi salah satu penyimpanan cloud terbaik, terlebih melalui kedatangan fitur Semaphor Messaging yang membolehkan pengguna buat mengirim pesan dengan nyaman.


Demikian tadi pembahasan sekalian saran penyimpanan cloud alternatif Google Drive yang pantas dicoba. Seluruh aplikasi di atas dapat digunakan secara free, dengan opsi berbayar buat kapasitas penyimpanan yang lebih besar serta fitur ekstra.





Aplikasi Edukasi Tutorial
Diana Sw
Diana Sw
Tentang situs web ini Anda dapat menyimpan tautan situs web saya, jika Anda suka ini.
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Tautan berhasil disalin.